Keempat Kalinya, Sergai Raih Juara Umum FSQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Keempat Kalinya, Sergai Raih Juara Umum FSQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara
Kepala Bagian Kesra Setdakab Sergai Raden Cici Sistiansyah, S.Sos usai menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, pembangunan, Aset dan SDA H. DR. Agus Tripriyono, SE, M.Si, Ak, CA, di Asrama Haji Medan, Kamis (29/9/2022).

Adapun daerah yang menjadi pemenang dan meraih peringkat 10 besar pada FSQ tingkat Provinsi Sumut yaitu; peringkat pertama diraih Kabupaten Sergai, kedua Kota Medan, ketiga Kabupaten Deli Serdang, keempat Pemko Tanjung Balai, kelima Kabupaten Asahan, keenam Kabupaten Labura, ketujuh Kabupaten Langkat, kedelapan Kabupaten Simalungun, kesembilan Perguruan Tinggi dan terakhir Pemko Sibolga.

Sedangkan cabang yang difestivalkan antara lain; rebana klasik dewasa putra/putri, rebana klasik remaja putra/putri, bintang vokalis dewasa putra/putri, bintang vokalis remaja putra/putri, bintang vokalis anak-anak putra/putri, pop religi dewasa putra/putri, pop religi remaja putra/putri dan pop religi anak-anak putra/putri.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Kejurda Gulat Resmi Dibuka, Bupati Sergai: Sumut Harus Raih Minimal 30% Medali Emas di PON

Terpisah, Ketua Umum Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada para kontingen yang berhasil menjadi yang terbaik di Provinsi Sumut.

“Kepada para kontingen, selamat atas prestasinya. Pemkab Sergai akan terus mendukung kontingan Sergai menuju tingkat nasional. Kobarkan semangat yang tinggi, teruslah berlatih dan harumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat di kancah nasional,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan prestasi yang telah diraih selama ini tentunya akan menjadi cambuk dan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik. Semoga kita terus mampu mempertahankan predikat juara umum ini.

“Kabupaten Sergai memiliki visi menjadikan masyarakatnya yang religius sesuai yang tertuang dalam Sapta Dambaan (Sapda). Oleh karenanya melalui acara-acara seperti ini, bersama masyarakat kita mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” pungkas Sekda Faisal Hasrimy. (Budi Lubis)

Pos terkait