Jurnalis Profesional Patuhi Kode Etik

KARO | kliksumut.com Jurnalis Kabupaten Karo yang bertugas di Tanah Karo ikuti pelatihan Jurnalistik yang diadakan Pemkab Karo, Jumat (3/12/2021) di aula Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.

F Leonardo Surbakti Kabag Humas dan Protokol Pemkab Karo menyampaikan, pada kegiatan pelatihan ini kita mengundang wartawan di Tanah Karo dan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pelatihan pembekalan.

Disebutkanya kegiatan pelatihan jurnalistik “Sebagai suport Pemkab Karo meningkatan hasil tulisan para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Karo, dan menjadikan jurnalis profesional,” pungkasnya.

BACA JUGA: Pilkades Karo Aman Lancar, Kapolres Ucapkan Terima Kasih

Bacaan Lainnya

Dalam pelatihan jurnalistik tersebut dua narasumber yang disediakan panitia, pertama Sekda Pemkab Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba, Liston Damanik Eks Ketua Aji Medan 2018-2021. Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Pemkab Karo.

Disela kegiatan pelatihan kepada wartawan Turut dihadiri Bupati Karo Cory Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting.

Jhon Ginting dari media topkota.com mewakili jurnalis Kabupaten Karo menyampaikan, pelatihan jurnalistik program akhir tahun 2021 Pemkab Karo, salah satu agenda yang baik.

“Sebagai jurnalis saya sangat mendukung kegiatan ini, Sering dilaksanakan agar jurnalis dan Pemkab Karo ada kemesraan,” ujarnya.

BACA JUGA: Wakapoldasu dan Bupati Karo Pantau TPS Desa Lingga dan Batu Karang

Senada Herman Harahap dari kliksumut.com menyampaikan, dengan adanya pelatihan jurnalistik diadakan Pemkab Karo, kedepannya bisa lebih baik.

“Jurnalis di Kabupaten Karo lebih baik dan selalu berkerja dan menjalankan tugas jurnalistiknya dengan mematuhi kode etik jurnalis,” harapnya. (Her/Del)

Pos terkait