Jelang HUT ke-4 kliksumut.com, Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual

Jelang HUT ke-4 kliksumut.com, Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual
Penyerahan berkas perusahaan kliksumut.com dari Pimpinan Umum Waliyono (baju biru) bersama Komisaris Harvian (paling kiri) Pimpinan Redaksi Puji Santoso (baju merah) kepada Anggota Dewan Pers Ahmad Djauhar bersama Pelaksana Tugas Administrasi Sekretariat Dewan Pers, Erris Julieta Napitupulu, Kamis (17/9/2020)

MEDAN | kliksumut.com Ketepatan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 tahunnya kliksumut.com, Kamis (17/9/2020) Dewan Pers melakukan Verifikasi Faktual kliksumut.com di Jalan Garu VI Komplek Citra Harjosari No.A1 Medan.

Verifikasi faktual ini dilakukan oleh Anggota Dewan Pers, Ahmad Djauhar bersama Pelaksana Tugas Administrasi Sekretariat Dewan Pers, Erris Julieta Napitupulu dengan mempertanyakan kelengkapan legalitas perusahaan kliksumut.com dan alamat redaksi serta kelengkapan alat hingga karyawan.

Baca juga : Gubsu Edy, Ajak SMSI Beri Masukan Pembangunan Sumut

Dalam verifikasi faktual ini, Anggota Dewan Pers Ahmad Djauhar mengungkapkan bahwa kelengkapan persyaratan ini penting, sebab seperti pempinan redaksi atau penangungjawab mempunyai peran penting dalam melaksanakan keredaksian.

“Maka kelengkapan persyaratan verifikasi faktual ini penting,” jelas Ahmad Djauhar yang meminta semua data perusahaan hingga pengecekan kelengkapan alat dan ruangan redaksi.

Jelang HUT ke-4 kliksumut.com, Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual
Anggota Dewan Pers, Ahmad Djauhar mempertanyakan kelengkapan perusahaan kepada Pimpinan Umum, Waliyono yang didampingi Komisaris, Harvian dan Pimpinan Redaksi Puji Santoso



Bahkan Ahmad Djauhar bersama Erris Julieta Napitupulu yang juga Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara sangat detail atau terinci untuk meminta data perusahaan hingga menanyakan kuasa hukum perusahaan media online kliksumut.com yang akan HUT ke-4 pada tanggal 23 September 2020 nanti.

“Apakah kuasa hukum perusahaan ada,” tanya Ahmad Djauhar. Dengan segera Pimpinan Umum Waliyono menjawab “iya ada pak,” jawab Waliyono yang didampingi Komisari Harvian dan Pimpinan Redaksi Puji Santosa dan seluruh karyawan.

Bahkan Waliyono secara singkat juga bahwa kliksumut.com menjelaskan bahwa kliksumut.com sudah memasuki hari ulang tahunnya yang ke 4 tahun pada tanggal 23 September 2020 nanti.

Baca juga : Dewan Pers, Astra Bekerjasama Dengan RSPP Laksanakan Swab PCR

“Sebelumnya saya jelaskan, bahwa kliksumut.com telah 4 tahun, tentunya kami akan memberikan yang terbaik dan terpercaya dalam memberikan informasi kepada masyarakat seluruh dunia terkhusus di Sumatera Utara,” jelas Waliyono kepada tim verifikasi faktual.

Secara singkat juga verifikasi faktual ini terlaksana dengan diakhiri foto penyerahan berkas perusahan kliksumut.com kepada Ahmad Djauhar sebagai Anggota Dewan Pers yang melakukan verifikasi faktual. (Ibib)

Bacaan Lainnya

 

Pos terkait