Fachri Mesin Gol Tim Medan

  • Whatsapp

MEDAN | kliksumut.com – Kota Medan yang merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia terus eksis menciptakan pesepakbola yang handal dan tangguh serta bertalenta. Salah satunya pemain bernama lengkap Fachri Husaini Harahap yang saat ini menjadi bagian dari tim Medan. Cowok yang dilahirkan 19 tahun lalu ini dipersiapkan untuk menjadi mesin gol setiap perhelatan dalam kancah regional dan nasional.

Pria yang akrab dipanggil Fachri ini memulai debutnya dalam sepabola pada usia 8 tahun atau tepatnya duduk di kelas 3 SD dengan bergabung di Sekolah Sepakbola (SSB) Thamrin Graha Metropolitan (TGM) Deliserdang. Kiprah anak bungsu dari empat bersaudara ini semakin diperhitungkan dalam tim sehingga dipercayakan sebagai pemain depan atau stiker untuk mengoyak gawang lawan.

BACA JUGA: Pesepakbola Pelajar Jangan Patah Semangat di Masa Pandemi

Pesepakbola yang dilahirkan di Helvetia ini selama melakoni dunia sepakbola telah merasakan aura pertandingan internasional. Atlet yang berdomisili Jalan Karya Gang Bersama sangat haus gol dalam turnamen sepakbola. Hal ini membuat dirinya tecatat sebagai top skor pada turnamen Piala Asam Kumbang 2015, Liga U-14 Piala Menpora 2016, Piala TGM 2016, Singa Cup 2016 di Singapura, Piala Walikota Medan 2017 dan Piala Walikota Medan. Selain itu, Fachri tercatat sebagai skuad PSMS Junior.

Pemilik tinggi 168 cm dan bobot badan 61 kg terus eksis latihan di bawah binaan pelatih Amrustian yang merupakan mantan PSMS Medan. Di masa pandemi Covid-19 latihan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai senjata ampuh untuk terhindar dari virus yang melanda dunia saat ini. Untuk menjaga tubuh tetap fit dan bugar tetap menambah latihan di rumah sesuai arahan pelatih.

“Sepakbola adalah jenis olahraga yang memerlukan kerja sama tim untuk dapat meraih kemenangan. Peluang kemenangan akan semakin besar jika tim bisa bermain kompak disetiap pertandingannya,” ujar Fachri di Medan, Selasa (14/9/2021)

Pos terkait