Evakuasi 3 Jenazah Awak Pesawat Rimbun Air Yang Jatuh

  • Whatsapp
Evakuasi 3 Jenazah Awak Pesawat Rimbun Air Yang Jatuh
Tiga korban meninggal dunia jatuhnya pesawat PK OTW milik Rimbun Abadi Air tiba di Bandara Timika, Kamis (16/9/2021) pukul 08.30 WIT. (Twitter/@SAR_NASIONAL)

PAPUA | kliksumut.com Tiga jenazah awak pesawat Rimbun Air PK-OTW yang jatuh di perbukitan Kampung Bilogai, Papua, telah berhasil dievakuasi. Tiga jenazah itu kemudian dibawa ke kampung halamannya masing-masing.

Dikutip kliksumut.com dari voaindonesia.com bahwa Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan tiga jenazah awak pesawat Rimbun Air PK-OTW yakni Mirza (pilot), Fajar (kopilot), dan Iswahyudi (mekanik), telah berhasil dievakuasi dari perbukitan Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

“Pagi ini ketiga korban kru pesawat akan dievakuasi ke Timika. Selanjutnya akan di pulangkan ke kampung halaman untuk disemayamkan,” kata Kamal, Kamis (16/9).

BACA JUGA: Bandara Internasional Kertajati Akan Difungsikan untuk Perawatan Pesawat

Setelah berhasil dievakuasi, kata Kamal, tiga jenazah itu akan diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing. Jenazah Mirza akan diterbangkan ke Bogor, Fajar ke Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan, Iswahyudi diterbangkan ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Tim gabungan TNI-Polri berkoodinasi dengan pihak perusahaan dan keluarga korban untuk proses evakuasi hari ini dari Sugapa Kabupaten Intan Jaya ke Timika. Selanjutnya, menuju kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Rimbun Air PK-OTW ditemukan jatuh di perbukitan Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Rabu (15/9) sekitar pukul 11.00 WIT. Pesawat itu ditemukan dalam kondisi hancur, sedangkan tiga awaknya meninggal dunia. Sebelumnya, pesawat dari Kabupaten Nabire itu dinyatakan hilang kontak pada pukul 07.37 WIT.

Pos terkait