Doa Untuk Negeri dan Kirab Merah Putih di Sumut, Gubernur Sebut ‘Ibadah’ Terbaik adalah Bermanfaat Bagi Orang Lain

Doa Untuk Negeri dan Kirab Merah Putih di Sumut, Gubernur Sebut ‘Ibadah’ Terbaik adalah Bermanfaat Bagi Orang Lain
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut mengikuti Doa Untuk Negeri yang merupakan rangkaian Kirab Merah Putih 2022 bersama Habib M Luthfi Ali Yahya yang merupakan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) di Lapangan Benteng Medan, Selasa (13/9/2022) malam.

MEDAN | kliksumut.com Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyebutkan bahwa perbuatan atau ‘ibadah’ (amal) yang terbaik adalah bermanfaat bagi orang lain. Sebab baginya, seluruh agama akan mengajarkan manusia berbuat baik.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat memberikan sambutan pada kegiatan Doa Untuk Negeri dan Kirab Merah Putih 2022 di Lapangan Benteng, Medan, Selasa (13/9/2022) malam. Hadir di antaranya Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi Ali Yahya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Cardin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Walikota Medan Bobby Afif Nasution, para ulama dan tokoh lintas agama, pengurus Forum Komunikasi Lintas Umat (Forkolimat), ratusan masyarakat, serta personel TNI/Polri.

BACA JUGA: Kirab Merah Putih Kokohkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Dalam sambutannya, Gubernur juga menyebutkan bahwa dalam memelihara keharmonisan, menjaga keakraban bermasyarakat, butuh dukungan dari unsur lembaga atau organisasi masyarakat melalui forum pemersatu dengan mengedepankan toleransi antarsesama umat beragama.

“Kita sangat mengharapkan forum-forum seperti ini. Karena negara ini sudah final (NKRI), berbeda-beda penduduknya, sukunya, agamanya dan semua kita berbeda. Tetapi tidak ada cerita lain, yang paling baik beribadah (amal perbuatan) adalah yang baik manfaatnya kepada sesama umat,” kata Gubernur, sembari meminta Habib Luthfi untuk memberikan nasihat selaku Wantimpres.

Pos terkait