Dirut Tirtanadi : H. Anif Tokoh Sumut Peduli Masjid Dan Dermawan

Dirut Tirtanadi : H. Anif Tokoh Sumut Peduli Masjid Dan Dermawan
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajakshah melepas jenazah Ayahnya H. Anif ke Makamaman
banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com Kabir Bedi Direktur Utama PDAM Tirtanadi merasa kehilangan seorang tokoh Sumatera Utara yang peduli terhadap Masjid. Kepedulian Almarhum (Alm). H Anif terhadap masjid ini sangat membantu sekali. Karena setiap masjid yang kurang bersih dan terawat pasti, jika Almarhum H Anif tahu langsung dibersihkan.

Hal ini disampaikan Kabir Bedi disela-sela pemakaman Ayahanda Musa Rajeksyah Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu). Rabu (25/08/2021) dikomplek Masjid Al-Musannif jalan Cemara Asri.

Kabir Bedi mengatakan, semasa hidupnya Ayahanda dari Wagubsu Musa Rajekshah ini dikenal aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial keagamaan lewat Yayasan Haji Anif. “Diantara kegiatan tersebut kegiatan sosial dan keagamaan. Alm. H. Anif juga dikenal sebagai sosok yang gemar bersedekah dan membantu masyarakat yang kesusahan tanpa memandang suku dan agama pada masa hidupnya,” kata Direktur Utam PDAM Tirtanadi Kabir Bedi didampingi Direksi Fauzan Nasution.

BACA JUGA: Koordinator Wartawan DPRD Medan Turut Berduka Atas Wafatnya H Anif

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Diutarakannya, Alm. H. Anif selain suka membersihkan masjid, menyumbangkan uang untuk membangun masjid, juga membangun tol, Membangun ruang cek Kesehatan diasrama Haji Medan, Membangun Aula di Unimed dan masih banyak lagi kegiatan sosial yang dibuat Ayahanda Wagubsu.

Selain itu, diakhir masa hidupnya Alm. H. Anif berencana membangun 99 Masjid dan pesantren. “Sungguh mulia sekali hati Ayahanda, kiranya Allah SWT memasukkanya ke surga. Amin,” harapan Kabir.

Lanjutnya, kecintaan para ulama pada Alm. H Anif terlihat dengan hadir langsung kepemakaman diantaranya Prof. Abdullah Syah mantan Ketua MUI Sumut. Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar Syekh Ali Akbar Marbun dan masih banyak lagi. Kecintaan warga sumut juga terlihat banyaknya yang hadir melayat, padahal situasi hujan. “Yang lebih menakjubkan adalah ketika air hujan reda setelah Alm. H. Anif masuk keliang lahat. Seolah bumi merasa turut berduka atas wafatnya Ayahanda Wagubsu Musa Rajeksya,” ungkap Kabir.

Diutarakanya, Alm. H. Anif Adalah orang baik, semoga Allah SWT memasukkan dalam Surga. Amin. Apalagi Alm. dikuburkan dihalaman komplek masjid Musannif Jalan Cemara Asri dan masjid ini dibangun oleh Ayahanda Wagubsu. Sebagaimana yang kita tahu dalam suatu hadist. Nabi Muhammad SAWbersabda, ‘Barang siapa membangun masjid karena Allah SWT, Maka Allah SWT akan membangukan untuknya istana disurga’.

Dari pantauan wartawan, ribuan orang turut menyaksikan prosesi pemakaman Alm. Haji Anif di halaman belakang Masjid Musannif yang dibangunnya. Tampak hadir, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir. Seperti Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Rahmat Shah (adik kandung almarhum), Kodrat Shah (adik kandung almarhum). Tokoh agama Prof. Abdullah Syah mantan Ketua Mui Sumut, Ustadz Amhar Nasution, Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar Syekh Ali Akbar Marbun, dan seluruh pejabat teras Pemprov Sumut dan Pemko Medan. (Alian)
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60