Bupati Karo Lantik Ir. Jonatan Tarigan Sebagai Direksi PDAM Tirta Malem

  • Whatsapp
Bupati Karo Lantik Ir. Jonatan Tarigan Sebagai Direksi PDAM Tirta Malem
Bupati Karo Cory Sebayang melantik Ir.Jonatan Tarigan sebagai Direksi PDAM Tirta Malem Kabupaten Karo

KARO | kliksumut.com Bupati Karo Cory Sebayang melantik Ir.Jonatan Tarigan sebagai Direksi PDAM Tirta Malem Kabupaten Karo untuk masa jabatan 2021-2026, bertempat di aula Kantor Bupati Karo, Selasa (12/10/2021).

Dalam sambutannya Bupati Karo Cory S Sebayang berharap kepada direksi yang baru dilantik kiranya dapat membawa perubahan PDAM Tirta Malem, dan bekerja fokus pada kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan adanya perubahan yang signifikan dalam pengelolaan PDAM Tirta Malem kedepannya khususnya dalam penertiban data pelanggan, penertiban sambungan liar, penertiban pengutipan kepada pelanggan dan pengelolaan sumber daya manusia di PDAM Tirta Malem,” tegas Bupati Karo Cory S Sebayang.

BACA JUGA: Penyebaran Covid-19 di Sumut Turun, Wagubsu Minta Masyarakat Jangan Lalai dan Teledor Patuhi Prokes

Bacaan Lainnya

“Serta yang paling utama adalah terpenuhinya akses air minum yang layak kepada masyarakat kita,” tambah Bupati Karo.

Selain itu, Bupati Karo juga meminta kepada Direksi yang baru untuk segera melakukan koordinasi yang intens dengan SKPD terkait menyangkut rencana pembangunan jangka menengah daerah 2021-2026 dalam pengelolaan PDAM Tirta Malem Kabupaten Karo.

“Dan segera menyelesaikan proses rancangan perda dengan DPRD Kabupaten Karo sebagai dasar penyertaan modal kepada PDAM Tirta Malem dalam rangka mengoptimalkan perbaikan kondisi keuangan dan rancangan peraturan daerah perubahan nama PDAM Tirta Malem menjadi Perumda Air Minum Tirta Malem sesuai dengan amanat PP no 54 Tahun 2017 Tentang Badan Usaha Milik Daerah,” ungkap Bupati Karo.

Sementara itu, usai pelantikan Jonatan Tarigan menyampaikan, terimaksih kepada Bupati Karo yang telah mempercayakan saya menjabat Direksi PDAM Tirta Malem.

Lanjutnya mengatakan, sisi yang diperiotaskan kedepannya adalah, SDM, sumber air, perbaikan jaringan distribusi, sambungan ilegal, kerja sama eksternal, pembenahan bagian IT sistem database serta pembayaran rekening melalui perbankan.

“Untuk itu, diharapkan dukungan semua elemen dan stakeholder untuk bersinerji dalam menjalankan tugas ini.Terlebih dalam menggedukasi masyarakat pelanggan PDAM,” ungkap Jonatan Tarigan.

BACA JUGA: Bupati Karo Ikuti Pencarian Hari Ketujuh Korban Tanah Longsor

Paska dilantiknya Jonatan Tarigan, banyak kalangan mengucapkan selamat atas dilantiknya menjadi Direksi PDAM.

“Pemerhati Masyarakat Tanah Karo yang juga aktif sebagai Gembala Tuhan di GBKP Pdt.Masada Sinukaban mengucapkan selamat mengemban tugas yang berat ini, semoga di tangan Ir Jonatan menjabat Direksi PDAM air bisa lancar khususnya di Kota Kabanjahe. Dimana selama ini masyarakat sangat mengeluhkan layanan PDAM,” pungkasnya singkat.

Acara pelaksanaan pelantikan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan/hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak.

Acar pelantikan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan/memakai hand sanitizer, serta menjaga jarak.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, para staf ahli, asisten dan kepala perangkat daerah di Lingkungan pemerintah Kabupaten Karo, Mewakili Kejari Karo, DPD Perpamsi Sumut Heri Batangari Nasution, Dewas PDAM tirta malem Willem Peranginangin dan tamu undangan lainnya. (Her)

Pos terkait