Antri Beli Minyak Curah, Prokes Diabaikan di Sibolga

SIBOLGA | kliksumut.com Ribuan masyarakat Sibolga-Tapteng, Sumatera Utara antri dan desak-desakan akibat langkahnya minyak curah, hingga petugas Kepolisian Polres Sibolga dan Dinas Perhubungan harus turun kelokasi untuk menertibkan para kerumunan dan jalan lintas yang kian macet.

Hal itu terjadi di Toko Suka Jadi, di Jalan SM Raja, Kota Sibolga, sejumlah masyarakat terus kian memadat. Masyarakat juga kecewa akibat antrian yang terlalu memakan waktu.

BACA JUGA: PT Musim Mas Kucurkan 50.000 Liter Minyak Goreng Dalam Kemasan Sederhana dan Premium

Bacaan Lainnya

Antrian itu dipadati masyarakat sejak pagi, Kamis (17/2/2022), dilokasi baik dari pedagang dan ibu rumah tangga rela harus berdiri lama-lama demi mendapatkan minyak curah yang berapa pekan kian sulit didapatkan. Namun mereka juga kebanyakan tidak menerapkan prokes yang di anjurkan pemerintah stempat.

Apalagi pemerintah pusat juga telah mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Mengingat tingginya angka Positif akibat virus corona varian baru (omicron). Dilokasi agen minyak tanah masih banyak yang abaikan pemakaian masker.

Kapolsek Sibolga Sambas, Iptu Roy Panjaitan mengatakan pihaknya telah menertibkan para pedagang agar tidak melakukan kerumunan.

BACA JUGA: 

“Kita tertibkan agar tetap memakai masker, juga kita imbau kepada pemilik toko, bagi ibu rumah tangga saja yang diberikan minyak karena memakai jerigen isi empat liter,” kata Iptu Roy dilokasi.

Iptu Roy juga menyebutkan akibat antrian pembelian minyak curah kemacetan terjadi di Jalan Sisingamaraja Kota Sibolga, namun pihaknya juga diperbantukan dari Dinas Perhubungan Pemko Sibolga. (Benny)

Pos terkait