Tourism Malaysia Serahkan Hadiah Pemenang Miss Shophia Virtual 2021

MEDAN | kliksumut.com – Mengulang kesuksesan virtual hunt 2020 lalu, Tourism Malaysia kembali mengadakan virtual hunt dengan tema Miss SHOPhia Virtual Hunt 2021 dengan peserta yang lebih luas dari Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, dan Banda Aceh.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Tourism Malaysia Medan membawa pulang gelar juara di kompetisi yang melibatkan 6 negara ASEAN ini, dengan wakilnya dari Palembang, Medan, dan Padang, sebagai juara 2, 3, 4, 5, dan 9.

Hadiah kepada pemenang diserahkan langsung oleh Konsul Jeneral Malaysia di Medan Aiyub Omar didampingi Konsul Pelancongan Hishamuddin Mustafa di Rooftop Rumah Makan Rasa Bunda Medan.

BACA JUGA: Tourism Malaysia Medan Bagikan Booklet Promosi ke Sekolah dan Kampus

Pada kesempatan itu, Aiyub Omar mengucapkan selamat kepada pemenang virtual hunt. Dia juga  menyampaikan apresiasi kepada Tourism Malaysia yang telah mengelolakan acara Miss Shophia virtual Hunt 2022 dengan lancar dan sukses, karena kegiatan itu bukanlah suatu tugas yang mudah apalagi melibatkan jumlah peserta yang banyak.

Aiyub Omar merasa senang melihat 25 tim dari Indonesia dari sejumlah 111 tim keseluruhan dari 6 negara ASEAN yang bertanding. Hal ini menunjukkan komitmen yang tinggi dari negara Indonesia yang merupakan jiran tetangga Malaysia.

Aiyub Omar mengakui pandemi COVID-19 telah memberi dampak signifikan terhadap industri pariwisata Malaysia yang mengalami penurunan angka kedatangan wisatawan mancangera ke Malaysia dengan begitu drastis.

Berdasarkan data yang diterima dari bagian statistik Tourism Malaysia, beliau menyampaikan jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Malaysia pada 2021 sebanyak 73,309 orang. Jumlah ini menurun -98,3% dibandingkan 2020 yang mencapai 4,3 juta wisatawan mancanegara periode Januari-September.

Malaysia menerima 6,059 kunjungan wisman dari Indonesia, turun -99,1% dibandingkan 2020 yang mencapai 710.118 wisatawan mancanegara.

Pos terkait