Tiba di Tokyo, Presiden Jokowi akan Bertemu Perdana Menteri Jepang

Tiba di Tokyo, Presiden Jokowi akan Bertemu Perdana Menteri Jepang
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo saat tiba di Bandara Internasional di Beijing, China, 25 Juli 2022.

TOKYO, JEPANG | kliksumut.com Presiden Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, Selasa (26/7) telah menyelesaikan lawatan mereka ke China dan menuju Jepang.

Dikutip kliksumut.com dari voaindonesia.com bahwa Jokowi tiba di Beijing, Senin (25/7) dan telah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri China Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Presiden Jokowi Resmikan Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, Gubernur: Lapangan Merdeka Harus Merdeka

Mereka membahas investasi dan perdagangan China, dan Presiden Jokowi, Selasa (26/7) secara resmi mengundang Xi Jinping ke KTT G 20 di Bali bulan November mendatang.

Belum jelas apakah pemimpin China itu akan hadir secara langsung, namun ia dilaporkan mengharapkan KTT berlangsung lancar.

BACA JUGA: Jokowi Bersiap Hadapi Ancaman Krisis Pangan Global

Pesawat yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Ibu Kota Beijing, Selasa malam dan mendarat di Bandara Internasional Haneda di Tokyo hari Rabu (27/7) pagi waktu setempat.

Jokowi dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dan Kaisar Jepang, Rabu (27/7) sebelum menuju ke Seoul untuk menyelesaikan lawatan lima harinya di Asia. (VOA)

 

Pos terkait