Terminal MPU Di Jalan Penghasilan Berastagi Amburadul

Terminal MPU Di Jalan Penghasilan Berastagi Amburadul
Terminal MPU di Jalan Penghasilan Berastagi, Tanah Karo.

KARO | kliksumut.com Pasca kebakaran pajak Losd Jahe Jahe Berastagi dua tahun lalu yang menyisakan jeritan perih bagi ratusan pedagang yang terpaksa berpindah di seputaran Jalan Penghasilan, Jalan Dagang dan Jalan Perniagaan di Kelurahan Tambak Lau Mulgap II Berastagi, dengan menempati dan memakai badan jalan sebagai tempat berjualan diseputaran Kelurahan Tambak Lau Mulgap II menjadi Semraut dan tidak terkendali.

Bahkan kondisi ini diperparah lagi dengan menjamurnya para pedagang dadakan dan kaki lima yang memenuhi setiap sudut jalan dengan memakai badan jalan.

BACA JUGA: Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Karo Tahun 2022

Seperti dituturkan salah seorang warga Berastagi Jhon Kemit (73) kepada kliksumut.com, Selasa (9/8/2022) mengatakan sudah seharusnya Pemerintah Kabupaten Karo melalui instansi terkait seperti Dinas Pasar dan Dishub Karo dan pihak Kelurahan bersinergi didalam pengelolaan para pedagang liar dan menata jalur lalu lintas di area tersebut.

Karena hal ini sudah sangat parah, para pedagang kaki lima yang tidak memiliki kios didalam eks Losd jahe jahe sudah memenuhi badan jalan yang satu satunya akses jalan menuju ke rumah mereka.

Pos terkait