Ribuan Tenaga Honorer Pemkot Sibolga Jalani Tes Urine

SIBOLGA | kliksumut.com – Ribuan tenaga honorer dari berbagai instansi kedinasan di Pemerintahan Kota Sibolga, Jumat ( 22/9 ) mengikuti pelaksanaan tes urine narkoba yang digelar Pemkot Sibolga bersama Badan Nasional Narkotika Kota Sibolga.

Pelaksanaan tes urine narkoba yang diikuti hampir seluruh tenaga honorer Pemkot Sibolga tersebut langsung dipantau Wakil Walikota Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing dan Kasat Narkoba Polres Sibolga AKP Sugiono.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan tes urine tersebut, setiap tenaga honorer diwajibkan memberikan urinenya untuk kemudian dilakukan pemeriksaan yang dilakukan tenaga medis Dinas Kesehatan Pemkot Sibolga.

Wakil Walikota Sibolga, Pantas Lumbantobing menyampaikan pelaksanaan tes urine ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada tenaga honorer di lingkungan Pemkot Sibolga terkontaminasi penyalahgunaan narkoba.

“Ini membuktikan apakah tenaga honorer pemkot ada yang menjadi pengguna narkoba,” sebutnya.

Lanjutnya mengatakan, lewat tes urine ini, jika ada tenaga honorer Pemkot Sibolga yang diketahui terbukti sebagai pengguna narkoba maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi tegas.

“Bisa saja tenaga honorer tersebut kita pecat dari kedinasannya,” ucapnya seraya menjelaskan pihak juga akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

Wakil Walikota Sibolga juga menambahkan, Pemkot Sibolga tidak akan mentolerir setiap ASN dan tenaga honorer yang terbukti menjadi pengguna narkoba. (Ray)

Pos terkait