Personil Kodim 0212/Tapsel Bersama Tim Gabungan Evakuasi Korban Tanah Longsor

  • Whatsapp

MARANCAR | kliksumut.com – Tim gabungan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/Tapsel, Polres, SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat berjibaku mengevakuasi korban tanah longsor yang melanda di Desa Marancar Godang Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan, Jum’at (30/04/2021).

Dandim 0212/Tapsel bersama Forkopimda Kabupaten Tapanuli Selatan turun langsung meninjau lokasi longsor dan pelaksanaan evakuasi korban, dimana Tim gabungan dari Kodim 0212/Tapsel berhasil menemukan 3 orang korban dan telah dibawa ke Rumah sakit Sipirok.

Baca juga: Bupati Taput Terima Hasil Data Presisi Pulau Sibandang dari LPPM IPB

Bacaan Lainnya



Ditemui dilokasi kejadian, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P mengatakan, bahwa Kodim 0212/Tapsel bersama Tim gabungan lainnya selalu siap membantu evakuasi korban, dan akan terus memonitor serta mengantisipasi apabila terjadi longsor susulan mengingat cuaca masih mendung.

“Saat ini, personil Kodim 0212/Tapsel maupun Polres, SAR serta BPBD telah berjibaku dalam mengevakuasi korban bencana tanah longsor, serta kita juga menyiapkan personel siaga untuk membantu masyarakat apabila terjadi bencana longsor susulan,” ungkap Dandim.

Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P juga menyampaikan rasa prihatin dan berdukacita kepada keluarga korban atas musibah bencana longsor yang dialami warga.

Baca juga: Bupati Taput Pimpin Rapat Koordinasi dengan BWSS II & BBPJN Sumut Kementerian PUPR


“Saya berharap warga yang terdampak bencana longsor dapat tabah dan bersabar, karena dibalik kesulitan pasti akan ada kemudahan jalan yang diberikan Tuhan YME,” ucap Dandim.

Selain itu orang nomor satu di Kodim Tapsel itu menambahkan, kegiatan peninjauan bersama Forkofimda yang dilakukan untuk melihat langsung lokasi bencana serta memastikan penanganan dan penanggulangan bencana telah dilakukan dengan baik dan benar sesuai SOP yang ada.(rel/wl)

Pos terkait