Permohonan Paslon Rapberjuang akhirnya Diregistrasikan oleh MK

  • Whatsapp

SAMOSIR | kliksumut.com – BMS Situmorang, kuasa hukum Pasangan Calon Peserta Pilkada Samosir Tahun 2020, Rapidin Simbolon bersama Juang Sinaga (Rapberjuang) mengapresiasi MK, pasalnya hari ini, Senin 18-01-2021, Kepaniteraan Mahkamah Konstitusi (MK) menyampaikan bahwa Permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) atas nama Rapberjuang yang didaftarkan tanggal 21-12-2020 lalu, telah dicatat dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi Elektronik (e-BRPK).

Baca juga: Dilaporkan Sejak April 2019, Kejari Samosir Tangkap Terpidana Penghinaan

Bacaan Lainnya


Pemberitahuan dilakukan Kepaniteraan MK dengan menyampaikan kepada BMS Situmorang, Akta Registrasi Perkara Konstitusi (ARPK) Nomor 100/PAN.MK/ARPK/01/2001.

Dengan adanya ARPK ini maka persidangan untuk menggelar fakta politik uang pada Pilkada Samosir Tahun 2020 di forum sidang MK, sudah pasti akan terselenggara.

Baca juga: Arus Kunjungan Ke Samosir Mulai Naik, 60 Personil Polres Samosir Tiap Hari Berjaga



“Sebelumnya, melalui media sosial, kami pantau banyak juga yang ragu bahwa permohonan Rapberjuang tidak akan sampai ke persidangan MK dengan alasan telah terlambat atau tidak memenuhi ambang batas 2%. Namun kami memilih bersikap mendiamkan atau tidak menanggapinya. Dan akhirnya, dengan tercatatnya permohonan tersebut dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi Elekronik (e-BRPK) Mahkamah Konstitusi pada hari ini Senin (18-01-2021) pukul 10.00 WIB maka keraguan tersebut menjadi terbantahkan, ” kata BMS Situmorang kepada kliksumut. com

Pos terkait