Pemko Medan Terima Bantuan 320 Baju Hazmat dari ACE

  • Whatsapp

MEDAN | kliksumut.com – Pemko Medan menerima donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat sebanyak 320 potong dari ACE melalui Kawan Lama Foundation, Selasa (4/5). Donasi yang diserahkan Area Manager PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Tjia Henryson ini diterima oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. di Ruang Khusus Wali Kota Medan.

Wali Kota didampingi Plt Kadis Kesehatan Syamsul Arifin Nasution dan Kadis Ketenagakerjaan, Hannalore Simanjuntak, mengucapkan terima kasih atas donasi ini.

Baca juga: Bank Syariah Indonesia Siap Satukan Operasional di Sumatera Utara

Bacaan Lainnya


Donasi ini, lanjut Wali Kota, segera disalurkan kepada tenaga kesehatan, baik yang berada di rumah sakit maupun puskesmas.

Wali Kota menyebutkan, sampai saat ini pandemi Covid-19 masih melanda, bahkan bermutasi. Diperlukan kebersamaan semua pihak untuk mencegah dan menanggulangi pandemi yang bukan saja berdampak pada kesehatan, namun juga perekonomian ini.

Menjalankan protokol kesehatan, lanjut Wali Kota, adalah salah satu tindakan yang dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Dia mengharapkan, penerapan protokol kesehatan ini harus jadi perhatian. Apalagi menjelang Lebaran saat ini, yang meningkatkan aktivitas di pasar maupun pusat perbelanjaan.

Baca juga: Anak Usia 7 Tahun Hanyut di Sungai Padang, Imam Anshori Nasution: Perintahkan Tagana untuk Segera Mencari Korban


Sebelumnya, Area Manager PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Tjia Henryson, mengungkapkan, pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Selain menjalankan protokol kesehatan dalam operasional bisnis, pihaknya juga telah menyalurkan 16.000 lebih baju hazmat untuk tenaga kesehatan ke kabupaten/kota yang tersebar di 27 provinsi.

“Kami berharap donasi yang diberikan dapat bermanfaat,” ujarnya seraya menyebutkan, baju hazmat didonasikan ini berstandar medis. (Alian/rel)

Pos terkait