Ini Seruan Pemkab Karo Soal Penjoblosan Pemilu 2024

Pemkab Karo Serukan Warga Jangan Golput Pada Pemilu 2024
Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting memberikan arahan dalam apel gabungan Forkopimda dengan tema; “Kesiapan Pemilu Damai Tahun 2024” yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Karo, Jl. Jamin Ginting, Senin (12/2/2024). (FOTO: Herman Harahap)

KARO | kliksumut.com Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilu yang akan berlangsung serentak secara nasional pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Seruan itu disampaikan Theopilus Ginting pada apel gabungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dengan tema; “Kesiapan Pemilu Damai Tahun 2024” yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Karo, Jl. Jamin Ginting, Senin (12/2/2024).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Ahmad Afryan Rangkuti, Kajari Tri Sutrisno, Ketua KPU Karo Gaule Ginting dan Ketua Bawaslu.

BACA JUGA: Memasuki Masa Tenang, Polres Karo dan Bawaslu Bersihkan APK

Dalam kesempatan itu, Ginting mengatakan, goput bukan pilihan. Sebagai warga negara yang baik, semestinya menyalurkan hak suaranya, baik masyarakat yang telah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) maupun warga yang belum terdaftar namun memiliki KTP eletronik.

“Gunakan hak pilih. Jangan golput dan tetap jaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan,” pesan Ginting.

Selain itu, Ginting juga mengimbau seluruh penyelanggara Pemilu untuk menjalankan tanggungjawabnya sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (tupoksi) masing masing.

“Mari kita memaksimalkan tugas sehingga pengamanan Pemilu Damai Tahun 2024 dapat kita lakukan dengan baik”, ujarnya.

BACA JUGA: Kapolres Karo Bersama Forkopimda Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Sementara Kapolres Karo AKBP Wahyudi Rahman menegaskan kepada seluruh instansi terkait untuk dapat mendukung pelaksanaan penjoblosan berjalan tertib, aman dan lancar.

“Selaku penanggung jawab keamanan, saya mengajak seluruh instansi terlibat aktif menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi mewujudkan Kamtibmas selama pelaksanaan Pemilu 2024,” ajak Wahyudi.

Tidak lupa Wahyudi mengimbau seluruh petugas, baik penyelenggara, pengawas dan keamanan, untuk tetap netral sekaligus menunjukkan sikap simpatik dan humanis kepada masyarakat saat pelaksanaan pemungutan suara nantinya di 1.217 TPS yang tersebar di 269 Desa/Kelurahan di 17 Kecamatan sekabupaten Karo.

“Laksanakan tugas secara profesional dan tumbuhkan jiwa semangat serta jalin kekompakan dan kerjasama yang baik untuk menyukseskan Pemilu Damai Tahun 2024 di Kabupaten Karo,” harap Wahyudi. (Fik/Herman Harahap)

Pos terkait