Pastikan Infrastuktur Sesuai Perencanaan, Bupati Tinjau Pengerjaan Jalan Hotmix

TAPANULI TENGAH | kliksumut.comBupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah Willy Saputra Silitonga SH meninjau langsung tiga titik pembangunan Peningkatan Jalan Hotmix Ruas keliling Batu Harimo Kecamatan Pandan, Peningkatan Jalan Hotmix Ruas BKKBN-Pondok Batu Kecamatan Sarudik, Peningkatan Jalan Hotmix Ruas Sigotom-Onan Tukka Kecaman Tukka pada Kamis (10/02/2022).

Peninjauan itu Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan bahwa sekarang sedang meninjau jalan yang dibangun pada tahun 2021. Salahsatunya jalan hotmix ruas keliling Batu Harimo Kecamatan Pandan yang pada dulunya jalan ini rusak sangat parah kita bangun dengan panjang 1.500 meter.

BACA JUGA: Satgas COVID-19 Tapteng Gelar Rapat Antisipasi, 4 Warga Tapteng Terpapar Corona

“Sekalian melihat kualitas aspal, kita takut seperti kejadian di Kecamatan Sibabangun Pulo pakkat,” jelas Bupati.

Baru satu setengah tahun dibangun dan dikejakan selesai sudah hancur tetapi sekarang kontraktornya sudah memperbaiki itu hancur bukan karena kualitas kita sudah menepis isu isu yang berkembang ada temuan BPK sudah  sudah dikembalikan bahkan SP 3 karena memang struktur tanahnya yang labil kepada para propokator jangan kebiasaan meyebar fitnah dan disitu tonase kapasitas kendaraan yang berat berlebihan lewat dari jalan itu maka dari itu kita minta kontraktornya Kita minta bertanggungjawab melalui Pekerjaan Umum yang sudah rusak itu lagi diperbaiki ada beberapa jalan yang diperbaiki dihotmix ulang kita tidak mau kejadian seperti itu terulang ditempat lain.

Nanti jalan yang kita bangun kita portal tidak bisa lewat kendaraan yang melebihi kapasitas melintas kalau terus masuk mobil kontener pasti hancur ada lima titik yang sedang diperbaiki alhamdulillah kontraktornya mau meperbaiki mari kita sama sama menjaga pembangunan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah ini.

Walaupun nantinya masa jabatan saya selesai nanti pembangunan yang sudah kita rencanakan akan tetap kita laksanakan kita bersama  Pimpinan DPRD kita merencanakan pembangunan sampai tahun 2023 

“Sebelum habis jabatan kami kita akan bersama DPRD mengesahkan rencana pembangunan di jalan batuharimo akan kita buat lampu hias kiri kanan dijalan kemungkinan oktober Nantinya kita bangun,” tambah Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa udah membangun jalan hotmix 267 km total hotmix yang telah kita bangun kemudian masih banyak hancur pasti artinya Pemerintah sebelumnya meninggalkan beban jalan rusak makanya banyak yang rusak tidak mungkin semua bisa kita perbaiki kalau ada keluarga Bupati banyak yang menghujat jadi tanya keluargamu karena tidak dibangun dan sekarang kita sedang membangun.

:Kita sekarang konsentrasi membangun Kota Pandan ada perluasan jalan, ada pembangunan Bupati, taman air menari, kantor dinas pendidikan yang baru, dinas kesehatan, RSUD Pandan, Gor Pandan, selama ini kita didunia hayalan,” sebut Bupati lagi.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Tekab Gerebek Kampung Narkoba di Tapteng

“Nantinya akan ada wujud Ibukota Pandan Selama ini saya membangun di Desa desa ke kampung kampung anggranya akan sama dengan Bupati lama tinggal kita memposkokan anggaran itu kemana meposkokan uang itu kemana kalau kita buat martumba, membuat patung, mendatangkan artis habislah uang itu. Pembangunan sudah hampir selesai,” bebernya lagi.

Turut memdampingi Bupati Kadis PU Tepteng, Kadis Kominfo, Camat Pandan, Camat Sarudik, Camat Tukka, Lurah. (Raymond) 

Pos terkait