Okto Fokus Latihan Menuju PON Sumut-Aceh

Okto Fokus Latihan Menuju PON Sumut-Aceh
Oktorius Hondro
banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com Lifter angkat besi kota Medan berhasil mendulang keping emas pada perhelatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang diselenggarakan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumut pada 18-19 Juni 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Asber Nasution, Jalan Gunung Leuser, Tebing Tinggi, Sumatra Utara.

Atlet binaan KONI Medan ini tampil gemilang pada kelas 67 kg dengan menyingkir Abdian Basar dari Tapanuli Selatan dan M. Rizky dari Binjai. Hasil yang diraih cowok bernama lengkap Oktorius Hondro membuat dirinya tercatat untuk bergabung di Pelatihan Daerah (Pelatda) menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut-Aceh.

“Olahraga penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Bukan sekadar untuk hobi, kini olahraga juga bisa menghasilkan pundi-pundi medali. Terutama bagi para atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga. Tentunya untuk memberikan kontribusi emas untuk kontingen Sumut sebagai atlet Medan harus tampil maksimal untuk menuju podium satu pada gelaran pesta olahraga nasional yang digelar empat tahun sekali,” ujar anak ke kedua dari lima bersaudara ini di Medan, Rabu (7/7/2021)

BACA JUGA: Pendekar Medan Incar Medali Emas PON Sumut – Aceh

Laki-laki kelahiran Nias, 15 Juni 1995 ini mulai olahraga angkat besi saat masih berusia 16 tahun. Kisah awal berlatih olahraga berat ini dimulai saat alumni SMK Negeri 5 Medan melihat sekelompok orang berlatih olahraga angkat barbel di gedung PABSI Desa Helvetia, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deliserdang.

“Pertama merasa tertarik ingin membuat tubuh lebih baik dan tampak gagah sebagai seorang pria. Akhir membuat saya bergabung untuk menekuni olahraga barbel,” sebut atlet yang akrab disapa Okto ini.

Pendoyan soto ini sudah tidak perlu lagi diragukan prestasinya. Anak dari pasangan waoli Hondro dan Andriana Hondro meraih perak pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII/2013 di DKI Jakarta. Selanjutnya meraih emas diarena Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) pada tahun 2014 dan 2019.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60