Miliki Ganja, SA Alias Keling Diringkus Di Kutambaru Karo

Miliki Ganja, SA Alias Keling Diringkus Di Kutambaru Karo
SA Alias Keling (28) warga Desa Kutambaru Kecamatan Munte Kabupaten Karo saat diamankan di Mapolres Karo

KARO | kliksumut.com Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo lagi dan lagi terus berangus peredaran narkotika di wilayah hukumnya, kali ini Tim Opsnal Polres Karo (28/7/2022) berhasil mengungkap dan menangkap pengedar narkotika jenis ganja AS alias Keling (28) warga Desa Kutambaru Kecamatan Munte Kabupaten Karo (28/7/2022).

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH.Sik melalui Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP H. Tobing SH menjelaskan Keling (28) ditangkap karena kedapatan sedang menguasai barang diduga narkotika jenis ganja.

BACA JUGA: Brigjen TNI Jo Sembiring Terima Gelar Adat Tuah Akar, Dihadiri Bupati Karo

Bacaan Lainnya

“Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang diterima petugas pada Kamis (28/07/2022) sekira pukul 09.30 Wib bahwa di Desa Kutambaru Kecamatan Munte ada seorang laki-laki dewasa yang menguasai dan memiliki Narkotika,” ujarnya.

Selanjutnya pada hari yang sama sekira pukul 11.00 Wib personil Satresnarkoba melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud dan tiba di Desa Kutambaru Kecamatan Munthe Tepatnya di pinggir jalan, petugas melihat seorang laki-laki dewasa dengan ciri-ciri yang dimaksud dan langsung melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki dewasa yang mengaku bernama SA alias Keling.

Saat petugas melakukam penggeledahan dari badan dan tempat sekitar dan ditemukan satu bungkus plastic asoi warna merah berisikan tiga paket narkotika jenis ganja di kantong depan sebelah kanan celana yang dikenakannya.

Selanjutnya oleh petugas dilakukan introgasi terhadap Keling (28) mengakui masih ada menyimpan narkotika jenis ganja di rumahnya. Kemudian Personil Satresnarkoba bergerak menuju rumah Pelaku di Desa Kutambaru Kecamatan Munte Karo diseputaran rumah pelaku ditemukan satu bungkus plastik assoi warna merah yang berisikan dua paket narkotika jenis ganja yang berada di bawah rak sepatu serta satu buah Handphone di ruang tengah rumah pelaku.

BACA JUGA: Bupati Karo Apresiasi Kinerja Kejaksaan Ungkap Kasus Korupsi

Petugas berhasil mengamankan total barang bukti keseluruhan berupa lima paket atau am diduga berisikan Narkotika Jenis ganja kering meliputi daun, ranting dan biji setelah ditimbang dengan berat brutto 31,75 gram.

Selanjutnya petugas memboyong SA Alias Keling dan barang bukti guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (Del/Her)

Pos terkait