Ketua GAMKI Jidin Ginting: Pentingnya Kesadaran Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19

Ketua GAMKI Jidin Ginting: Pentingnya Kesadaran Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19
Ketua GAMKI Jidin Ginting dalam situasi pademi ini kesadaran masyarakat

KARO | kliksumut.com Ketua GAMKI Jidin Ginting dalam situasi pademi ini kesadaran masyarakat adalah kunci utama dalam pencegahan Klaster baru penyebaran Covid-19.

Disebutkannya hal ini mengingat dibelahan dunia hampir seluruh negara didera virus yang mewabah Corona Virus Disease-19, namun apapun kebijakan yang dibuat pemerintah hal tersebut tidak akan mampu mencegah penyebaran Covid-19, tanpa ada kesadaran dari masyarakat.

“Kesadaran masyarakat sangat penting, dengan menerapkan protokoler kesehatan, karena dengan melindungi diri sendiri, kita juga ikut menyelamatkan orang lain,” ujarnya Selasa (07/07) di Cafe Cinor jalan Veteran Kabanjahe, Kabupaten Karo.

BACA JUGA: Wali Kota Medan Ajak GAMKI berkolaborasi tekan penyebaran Virus Covid-19

Dikatakannya lagi, adapun maksud bahwa untuk mengatakan melindungi diri menyelamatkan orang lain, kita mungkin tidak menyadari bahwa dalam diri kita sudah ada bibit virus tersebut, dengan menerapkan Prokes Menjaga Jarak,Mencuci tangan, dan Memakai masker,kecil kemungkinannya orang lain terpapar.

“Dengan ditingkatkannya kesadaran masyarakat, masa pandemi bisa kita lalui, kehidupan normal dan perekonomian mampu dibenahi, mari kita sama-sama sadar dan mengikuti anjuran pemerintah,” imbuhnya.

Diakhirinya akhir perbincangan terkait jumlah terpapar dan meninggal itu masalah teknis, serta lokasi pemakaman khusus bagi yang meningal terpapar Covid-19 ,alangkah bijaknya jika hal tersebut langsung di tanyakan kepada dinas terkait katanya (Del)

Pos terkait