Jelang Ramadhan, Latihan Pemain PSMS Ditingkatkan

  • Whatsapp

MEDAN | kliksumut.com – Ada kebiasaan sedikit berbeda yang dilakukan pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis dalam mempersiapkan anak asuhnya di sesi latihan jelang Ramadhan.

Jika sebelumnya sering menggelar latihan ringan selama tiga kali seminggu, namun sejak beberapa pekan terakhir pria yang akrab disapa Uwak ini menjadwal latihan anak asuhnya dengan intensitas yang lebih tinggi.

Setelah sebelumnya menggenjot fisik pemain di Lapangan Jasdam Medan, dirinya juga menerapkan latihan hampir setiap hari di Stadion Mini Kebun Bunga Medan.

Baca juga: Kunjungan Dandim 0201/BS Ke Kantor Camat Medan Johor dan Medan Amplas Ajak Muspika Terus Bersinergi

Bacaan Lainnya


Alasannya pun sederhana, dirinya ingin melihat kemampuan anak asuhnya hingga memasuki Ramadhan pekan depan.

“Ya pelan-pelan kita naikan dulu. Artinya kita kuatkan basicnya, nah nanti di bulan puasa kita tinggal maintenance. Durasinya yang jelas akan kita kurangi saat puasa, jika biasanya latihan dua jam saat puasa kemungkinan cuma 45 menit, disesuaikanlah dengan kondisi pemain,” terang mantan Timnas saat menggelar sesi latihan di stadion Kebun Bunga Medan, kemarin.

Baca juga: Wali Kota Medan Tinjau Persiapan Akhir Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru



Disinggung jadwal latihan saat puasa, Uwak mengaku tak sepadat biasanya, dan akan dilakukan pada sore hari.

“Puasa kita akan latihan sore. Jika Teladan bisa dipakai nanti kita mungkin akan menggelar try out malam hari. Tapi kalau tidak bisa ya kita tetap rutin latihan sore aja,” ucapnya mengakhiri. (BNL)

Pos terkait