Jelang PON Papua, Atlet Sumut Sudah 100 Persen Divaksin Covid-19

Jelang PON Papua, Atlet Sumut Sudah 100 Persen Divaksin Covid-19
Wakil Sekretaris KONI Sumut, Mesnan
banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) sudah melakukan 100 persen vaksinasi Covid-19 terhadap atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, Oktober mendatang. Selama Pelatihan Daerah (Pelatda) para atlet wajib menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Wakil Sekretaris KONI Sumut, Mesnan, di Medan, Rabu (8/9/2021), mengatakan, pihaknya sudah melakukan vaskinasi terhadap atlet, pelatih dan official yang akan berangkat menuju Papua untuk mengikuti PON XX.

BACA JUGA: POBSI Medan Instruksikan Atlet Jaga Kesehatan dengan Penerapan Prokes Saat Latihan

“Sudah 100 persen, baik vaksin tahap I maupun tahap II. Bukan hanya atlet, pelatih dan semua official juga sudah divaksin. Vaksinasi yang dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumut. Diharapkan para personil kontingen Sumut wajib untuk menerapkan Prokes selama mengikuti Pelatda penuh,” tuturnya.

Menurut dia, vaksin Covod-19 merupakan syarat mengikuti PON XX, jika tidak maka atlet, pelatih tidak diizinkan mengikuti even empat tahunan terakbar di Indonesia itu. Meski sudah divaksin, pihaknya meminta kepada atlet selama persiapan di Pelatda tetap menerapkan Prokes secara ketat dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau mengunakan hand sanitizer, mengurangi mobilitas dengan tetap di wisma atlet serta tidak berkerumun dalam latihan

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60