Jambore Otomotif Indonesia Digelar, Eksplore Destinasi Wisata Sumut Dihadiri Founder AHY

Jambore Otomotif Indonesia Digelar, Eksplore Destinasi Wisata Sumut Dihadiri Founder AHY
Ketua Overlanding Indonesia, Renville Antonio bersama Ketua Overlanding Indonesia Sumut, Irmansyah Lubis

TOBA | kliksumut.com Jambore Otomotif Indonesia (JOI) telah digelar sejak Jumat hingga Minggu, 23-25 September 2022 mendatang.

Sebanyak 52 komunitas motor dan mobil serta 866 peserta terlibat untuk menyemarakkan kegiatan yang diinisiasi oleh Overlanding Indonesia Sumut tersebut.

Bakal dihadiri Founder, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kegiatan ini pun diharapkan menjadi trigger (pemicu) bagi penggemar touring, traveling, penulis dan fotographer untuk turut mengeksplore keindahan wisata di Indonesia khususnya Sumatera Utara.

BACA JUGA: Festival 1000 Tenda, Pemerintah Kabupaten Toba: Semoga Overlanding Indonesia Sumut Jadi Corong

Demikian disampaikan Ketum Overlanding Indonesia Cabang Sumut, Irmansyah Lubis di dampingi Pembina Overlanding, Akhyar Nasution, Ketua Panitia Rahmad Frimagus Gogo dan Wakil Ketua Panitia Ahmadi, Sabtu, 24 September 2022.

“Kita harapkan Jambore Otomotif Indonesia menjadi trigger bagi komunitas lain agar ikut mengeksplore dan melestarikan destinasi wisata di Sumut,” ujar Irmansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Gogo menerangkan jika Jambore Otomotif akan berlangsung di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Kegiatan bagi para komunitas motor dan mobil ini turut didukung Pemerintah Kabupaten Toba dan Pemprov Sumut.

Pantai Pakkodian dipilih sebagai lokasi Jambore karena kawasan itu memiliki tempat wisata yang sangat menarik.

Pos terkait