Duh..Naas Saat Pembersihan Jaringan Listrik, Petugas PLN Meninggal Dunia

  • Whatsapp

KARO | kliksumut.com Sehubungan dengan surat edaran dari PT. PLN ULP Kabanjahe perihal pemadaman arus PLN dan pemeliharaan Jaringan Gardu Induk Berastagi, seorang petugas PLN Sub Cabang Tiga Panah mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan Mukmin (40) warga Desa Tiga Panah Kabupaten Karo meninggal dunia saat melakukan pembersihan jaringan pemindahan tiang beton listrik di Desa Sukadame Kecamatan Tiga Panah Karo (14/9).

Peristiwa kecelakaan kerja tersebut mengakibatkan korban petugas dari PLN Sub Cabang Kantor PLN Tigapanah meninggal dunia, kecelakaan kerja tersebut terjadi sekira 10:30 Wib persis didepan rumah Jondri Ginting.

BACA JUGA: Polres Karo Gelar Vaksinasi Massal Mardeka

Bacaan Lainnya

Menurut dari keterangan saksi di TKP diantaranya M. Roy Saputra (25) warga jalan Batangkuis Tanjung Meriah, Ical Airlangga (17) warga Batangkuis dan Yudha Saputra (28) warga Batangkuis Desa Bintang Meriah menyebutkan kronologis kejadian yang menyebabkan meninggalnya Mukmin (40) petugas PLN Cabang Tigapanah Kabupaten Karo.

“Pada hari Selasa 14 Sep 2021, Petugas PLN Tigapanah di bawah Pimpinan PLN Tigapanah Darwin Manik, 45 Tahun, Kristen, Alamat Desa Suka Dame/Peceren Berastagi bersama sama dengan korban Mukmin (40) melakukan pembersihan jaringan dengan pemindahan tiang beton listrik di Desa Suka Dame Kec Tigapanah (tepatnya di depan halaman rumah Jondri Ginting,” kata M.Roy Saputra.

BACA JUGA: DPD IPK Karo Berikan Bantuan Ke Korban Tanah Longsor Di Lau Bawang

Dan saat, jelas Roy di lakukan pemindahan tiang beton listrik oleh Operator Crain dan Korban tepat berada di sisi tiang beton dan tiba tiba tiang beton listrik amblas dan terlempar sehinga mengenai tubuh dan kepala Korban terjepit oleh tiang beton listrik hingga ke pagar beton Gereja GBKP Suka Dame.

Selanjutnya oleh saksi melepasakan jepitan dari tiang beton listrik dan pagar tembok Gereja GBKP Suka Dame dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe.
Dan setelah dilakukan pertolongan medis oleh Tim dr. RSU Kabanjahe dinyatakan telah meninggal dunia. (Del/Her)

Pos terkait