Dua Desa “Diterjang” Banjir Bandang, 150 Personil Polres Labuhanbatu Tanggap Darurat Kemanusiaan

LABUHANBATU | kliksumut.com Pasca banjir bandang yang menerjang dua Desa di Kabupaten Labuhanbatu, Polres Labuhanbatu mengerahkan 150 personil untuk melakukan Tanggap Darurat Kemanusiaan, Senin (30/12/2019) di Desa Lobu Rampah, Desa Hatapang, Desa Siria-ria, dan Desa Pematang Kecamatan NA. IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Tanggap Darurat yang dilakukan personil Polres Labuhanbatu, melakukan pembersihan puing-puing ataupun potongan-potongan kayu yang terbawa air, akibat banjir bandang di lokasi Desa Lobu Rampah, Desa Hatapang, Desa Siria-ria, dan Desa Pematang.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Kodim 0209/ LB Bantu Korban Banjir Bandang di Sumut

Penjelasan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, kepada awak media, Senin (30/12/2019).

Selain membersihkan dampak dari banjir bandang, para Personil Polres Labuhanbatu juga membuat dapur umum untuk masyarakat yang langsung terkena dampak banjir di Desa Lobu Rampah, Desa Hatapang, Desa Siria-ria, dan Desa Pematang.

Kemudian, melakukan evakuasi terhadap masyarakat di menuju lokasi pengungsian, dan ikut membantu membuang endapan lumpur akibat banjir bandang tersebut.

Bantuan kemanusiaan yang dilakukan Polres Labuhanbatu dilakukan di seluruh Desa Lobu Rampah, Desa Hatapang, Desa Siria-ria, dan Desa Pematang yang terkena banjir bandang.

BACA JUGA: Banjir Bandang di Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu, Sumut

Untuk kerusakan materil, disebutkan Kabid Humas Polda Sumut, sebanyak 38 unit rumah kondisi rusak, dan tiga unit sepeda motor rusak, serta seluas 15 hektar ladang atau sawah mengalami kerusakan diterjang banjir bandang.(rel/cu)

Pos terkait