DPRD Sumut Dukung Aksi Buruh, Kirim Surat Ke Jokowi Batalkan Kenaikan BBM

DPRD Sumut Dukung Aksi Buruh, Kirim Surat Ke Jokowi Batalkan Kenaikan BBM
Aksi ratusaan massa dari Buruh Sumatera Utara yang menolak kenaikan harga BBM

Atas respon tersebut, Ketua Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo yang memimpin aksi massa dan bertemu langsung dengan Baskami Ginting menyampaikan apresiasinya atas dukungan para wakil rakyat Sumut ini.

Willy berharap pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI, dapat menyahuti tuntutan rakyat Indonesia, ia juga mengancam apabila tuntutan para buruh tidak disahuti maka pihaknya mengelar aksi secara terus menerus.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Tolak Kenaikan BBM, Buruh Sumut Akan Aksi Besar Besaran

“Jika tuntutan tidak dipenuhi, maka kami akan terus menerus aksi dan membawa massa aksi lebih banyak lagi dari hari ini,” tandas Willy yang juga merupakan Aktivis buruh dari FSPMI Sumut.

Dalam aksinya Partai buruh mengusung 4 poin tuntutan yakni agar pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM keharga semula, cabut UU Cipta Kerja, Naikan Upah Buruh 15 % dan turunkan harga sembako,

Aksi Buruh Sumut yang juga tergabung didalamnya elemen rakyat seperti Serikat Pekerja Serikat Buruh, Petani, Nelayan, Komunitas Ojek Online ini menggelar orasinya didepan Kantor DPRD Sumut sekira pukul 11.00 WIB, massa aksi terlihat membubarkan diri usai menerima surat resmi dukungan dari Ketua DPRD Sumut yang ditujukan kepada Presiden RI sekira pukul pukul 16.00 WIB. Aksi ini juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisan dari Polrestabes Medan. (Red)

Pos terkait