DPRD Sumut Dukung Aksi Buruh, Kirim Surat Ke Jokowi Batalkan Kenaikan BBM

DPRD Sumut Dukung Aksi Buruh, Kirim Surat Ke Jokowi Batalkan Kenaikan BBM
Aksi ratusaan massa dari Buruh Sumatera Utara yang menolak kenaikan harga BBM

MEDAN | kliksumut.com Aksi ratusaan massa dari Buruh Sumatera Utara yang menolak kenaikan harga BBM mendapat dukungan langsung Dari Ketua DPRD dan Anggota DPRD Sumut lainya.

Hal tersebut diketahui usai delegasi aksi Buruh Sumut memasuki gedung DPRD Sumut yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut Misno Adsyahputra, H Jumadi, Harianto , Abdul Rahim.

Delegasi buruh dalam pertemuan tersebut meminta agar DPRD Sumut mengirimkan surat dukungan tuntutan rakyat Sumut yang menolak kenaikan harga BBM secara resmi kepada Presiden Jokowidodo langsung dikabulkan oleh Ketua DPRD dan Anggota Dewan yang hadir.

BACA JUGA: Tolak Kenaikan BBM, Buruh Bakal Aksi Besar-Besaran Tanggal 6 September

“Pada prinsipnya kami DPRD Sumut juga mendukung, penolakan kenaikan harga BBM yang disampaikan oleh para pengunjuk rasa, kami akan segera menyurati Presiden RI dan menembuskan ya ke DPR RI aspirasi rakyat Sumut ini,” ujar Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di Aula Rapat DPRD Sumut, Selasa (6/09/22).

Baskami menambahkan, semua tuntutan masyarakat yang aksi pada hari ini muaranya ada di Nasional (pusat), pihaknya hanya bisa meneruskan apa yang menjadi harapan masyarakat khususnya Sumatera Utara.

“Nanti kami akan lampirkan surat tuntutan dari saudara buruh, semoga dapat menjadi pertimbangan bapak presiden Jokowi, ditunggu saja suratnya hari ini kami tandatangani dan kami krim langsung ke Presiden RI,” pungkas Baskami.

Pos terkait