DHD 45 Sebut Pancasila Harus Jadi Kekuatan Membangun Sumut

DHD 45 Sebut Pancasila Harus Jadi Kekuatan Membangun Sumut
Sekretaris Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Sumut Eddy Syofian, bersama Anggota Komisi A DPRD Sumut Rudi Hermanto saat menjadi narasumber Dialog Interaktif Ruang Publik TVRI Sumut di Stasiun TVRI Sumut, Jalan Putri Hijau, Medan, Kamis (29/9/2022).

MEDAN | kliksumut.com Sekretaris Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD 45) Eddy Syofian mengatakan Pancasila harus menjadi kekuatan untuk membangun Sumut. Pancasila yang digali dari nilai-nilai budaya bangsa ampuh untuk menyatukan masyarakat Sumut yang heterogen.

Hal ini diungkapkan Eddy Syofian usai siaran langsung Ruang Publik di TVRI Sumut, Jalan Putri Hijau, Medan, Kamis (29/9/2022). Menurutnya ini merupakan modal kuat untuk mewujudkan cita-cita menjadikan Sumut bermartabat.

BACA JUGA: Dialog Interaktif Pemprov Sumut: Pancasila Relevan Sepanjang Masa

“Semua yang kita butuhkan untuk memajukan bangsa ada di Pancasila, kemanusiaan, pluralisme yang sangat tepat untuk membangun Sumut, menyatukan masyarakat kita yang heterogen,” kata Eddy Syofian,

Hanya saja, untuk mengimplementasikannya saat ini butuh peremajaan, tanpa harus mengurangi prinsip-prinsip Pancasila. Ini dibutuhkan terutama untuk generasi-generasi muda, karena perubahan dan tantangan zaman yang berbeda bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Perkembangan teknologi yang begitu cepat memberikan perubahan besar kepada masyarakat, sehingga perlu cara-cara tertentu menyampaikan pesan. Eddy berharap Pancasila tidak hanya menjadi jimat saja di generasi muda, karena Pancasila sudah terbukti berhasil membangun peradaban bangsa.

Pos terkait