Dewi Optimis Raih Emas Pada Ajang PON Sumut-Aceh

Dewi Optimis Raih Emas Pada Ajang PON Sumut-Aceh
Dewi Agustini
banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com Pendoyan arsik ikan mas ini semakin fokus latihan untuk membenahi diri di lapangan gateball Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN II) Jalan Sakti Lubis Medan. Cewek yang akrab disapa Dewi ini masuk skuad beregu putri gate ball Sumut yang dipersiapkan untuk berlaga PON Sumut-Aceh pada 2024 mendatang.

Anak dari pasangan Manahan Pasaribu dan Maimuna br Ginting ini sedang mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda) jangka panjang program KONI Medan. Latihan rutin digelar pada hari Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu dibawah binaan pelatih Ramadan Ginting.

BACA JUGA: Lepas Kontingen PON XX/2021 Papua, Gubernur Sumut: Kami Selalu Mendukung Kalian

Aktif bermain sejak 2017, cewek bernama lengkap Dewi Agustini merasakan banyak manfaat dari olahraga ini. Utamanya, pikiran jauh lebih fokus yang akan berpengaruh pada kebugaran tubuh. Selama menekuni gate ball telah menorehkan prestasi Juara 3 Selekda 2019, juara 1 Porkot Medan 2019 dan juara 1 Kejurnas 2019.

“Saya tertarik dengan gate ball karena olahraga rekreasi yang unik dan menarik, dan semua kalangan usia dapat mengikutinya. Gateball merupakan olahraga modifikasi permainan croquet, yang menggunakan palu untuk memukul bola. Olahraga ini tidak mengenal batas tertentu sehingga tergolong sebagai barrier-free sport. Olahraga ini pertama kali dikenalkan di Jepang, kemudian menyebar ke seluruh dunia,” terang cewek yang dilahirkan di Sei Bahar ini, Senin (20/9/2021)

Anak bungsu dari empat bersaudara ini menuturkan bermain gateball menjadi aktivitas untuk menghilangkan penat seusai kuliah “Jadi ada keseimbangan, tidak melulu belajar di kampus. Selesai kuliah, saya main gateball, lalu saya bisa fokus kembali belajar,” terang mahasiswi Universitas Sari Mutiara Indonesia.

Atlet yang dilahirkan 22 tahun silam ini menjelaskan olah raga ini juga memberikan wahana positif untuk generasi muda dalam menghindari kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba. Selain itu membuat generasi muda menjadi sehat dan cerdas serta dapat meraih prestasi hingga level internasional.

“Olahraga gateball dimainkan oleh dua tim, merah dan putih. Jumlah tim terdiri dari lima orang. Tim merah memegang bola bernomor ganjil (1,3,5,7,9), sedangkan tim putih memainkan bola genap (2,4,6,8,10). Permainan ini menggunakan stik yang digunakan untuk memukul dan mengarahkan bola agar bisa masuk ke tiga gawang (gate) dan goal-pole sebagai titik akhir,” sebut pemilik tinggi 148 cm dan berat badan 40 kg.
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60