Atlet Sumut Siap Berlaga Pada Ajang PON Papua

Atlet Sumut Siap Berlaga Pada Ajang PON Papua
Ketua Umum KONI Sumatera Utara, John Ismadi Lubis
banner 468x60

John yang juga sebagai Ketua Kontingen Sumut ini berharap agar semua atlet yang diberangkatkan mampu meraih medali. “Semua atlet yang berangkat diharapkan bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Sumut,” harapnya.

KONI Sumut sendiri tidak memasang target pada PON kali ini. Mereka hanya membidik hasil lebih baik dari PON sebelumnya. “Kita tidak bisa memasang target, karena hampir dalam dua tahun ini tidak ada even. Jadi kita tidak bisa mengukur kemampuan atlet kita dan juga kontingen lainnya,” paparnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

John memprediksi hal sama juga dialami oleh kontingen lainnya. “Bukan hanya kita, kontingen lain juga mengalami hal yang sama. Kita hanya berharap atlet kita mampu membuat kejutan pada PON kali ini,” tandasnya.

BACA JUGA: Ega Optimis Raih Medali Di PON Sumut-Aceh

Soal cabang unggulan, John mengakui Sumut masih mengandalkan cabang tarung atau bela diri, seperti wushu, tinju, karate, tinju dan lainnya. Atletik juga menjadi tumpuan Sumut karena memiliki atlet di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas).


“Selain olahraga tarung, peluang kita juga ada di atletik. Kita memiliki empat atlet pelatnas. Mereka diharapkan bisa menyumbangkan medali emas,”sebutnya.

John pun mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Sumatera Utara. Dia yakin, dengan dukungan dan doa masyarakat, atlet Sumut bakal tampil maksimal di Papua. (BNL)



banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60