Apresiasi Kehadiran Formalindo, Wagubsu: Literasi Penting untuk Kemajuan Bangsa

Apresiasi Kehadiran Formalindo, Wagubsu: Literasi Penting untuk Kemajuan Bangsa
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menerima kunjungan Forum Masyarakat Literasi Indonesia (Formalindo) Sumut, di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud, Selasa (13/9/2022).

Dalam diskusi itu, beberapa perwakilan dari daerah dengan semangat menyampaikan keluhan dan masukannya. Asmawati, anggota Formalindo yang telah lama menjadi penggiat literasi dari Binjai mengaku perpustakaan yang ada di beberapa sekolah hanya terlihat seperti gudang dan tempat menumpuk buku selain itu dia juga mengeluhkan karena banyak buku yang ditulis oleh penuli-penulis di Sumut yang telah terbit tapi tidak laku.

“Saya sudah banyak keliling Pak dan saya melihat perpustakaan di sekolah itu hanya tampak seperti gudang, tempat menumpuk buku. Angka literasi di Sumut cukup rendah, saya berpikir penulis dari Sumut ini banyak pak tapi setelah menerbitkan buku, bukunya tidak laku. Buku ini kami terbitkan setengah mati, pemerintah tak membeli buku itu padahal kalau dibeli keluar buku dan penulis-penulis baru. Sekolah membeli buku dari Jawa padahal buku-buku yang ditulis oleh penulis di Sumut tak kalah bagus, bernilai sejarah dan sastra. Semoga ini dapat menjadi pertimbangan untuk pemerintah,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Wagubsu Mediasi Kesepakatan Perdamaian untuk Majukan UISU di Masa Depan

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Sekjen Formalindo Abdul Firman, Perwakilan dari Formalindo Tebing Tinggi, Formalindo Binjai, Formalindo Labura, Formalindo Asahan, Formalindo Langkat dan Formalindo Deliserdang. (Wl)

Pos terkait